Perbedaan yang mungkin terjadi di rumah dan di RUKUN Senior Living
  Rumah Rukun Senior Living
Kehidupan sosial Terisolasi dari teman, keterbatasan dalam berpartisipasi dengan kegiatan dengan orang lain. Lingkungan warga dan staff penyedia jasa yang hangat. Peluang untuk berinteraksi dan berkegiatan setiap hari.
Transportasi Ketergantungan pada ketersediaan orang lain. Tersedia jasa transportasi yang terjadwal maupun yang dapat dibooking untuk keperluan pribadi.
Konsumsi Makan sendiri, kesulitan mengatur pola makan/diet. Kebebasan untuk makan bersama di restaurant atau di kamar dengan banyak pilihan menu.
Rumah tangga Kesulitan lebih besar dengan pekerjaan dan pemeliharaan rumah tangga. Termasuk jasa housekeeping dan laundry oleh staff yang profesional.
Bantuan darurat Kecemasan mengenai bantuan yang memadai akan datang atau tidak. Sistem panggilan darurat di setiap apartement/villa dan staff yang bertugas 24 jam dan siap membantu.
Olahraga Keterbatasan akses ke program pelatihan dan sesama peserta yang memadai. Kesempatan olahraga setiap hari untuk menigkatkan mobilitas, kekuatan, dan kebugaran secara keseluruhan.
Kemandirian Ketergantungan lebih besar pada orang lain jika memerlukan bantuan sehari-hari. Atau perlu menyewa perawat di rumah, dengan aneka urusan terkait. Dukungan bijaksana yang tersedia oleh staf caregiver yang peduli dan di bawah pengelolaan RUKUN.